Cara Komplain Pulsa dan Saldo Deposit Yang Belum/Tidak Masuk
Terkadang
ada saat ketika kita mengisi pulsa ada balasan bahwa transaksi sukses
tapi pulsa atau deposit belum masuk. maksud saya menulis artikel ini
adalah untuk panduan anda bagimana cara komplainnya bila terjadi hal-hal
seperti itu.
Sebab-sebab pengisian pulsa elektrik transaksi sukses tapi tidak/belum masuk:
- Cek lagi, apakah nomor yang di cek pulsanya bener nomor yang diisi itu, banyak kasus ternyata waktu isinya penjual salah mengetikkan nomor.
contohnya : penjual mengisi mau mengisi pulsa 10rb ke nomor 081378945612
tapi karena terburu-buru atau kurang teliti dia mengisinya : 10.081378945621.1234 seharusnya 10.081378945612.1234 (salah nomor belakangnya). selain dari penjual, salah nomor bisa juga dari pembelinya (salah menyebutkan nomor hp yang mau diisi)
- alasan lain transaksi sukses pulsa tidak masuk adalah SN yang diberikan server tidak valid, bukan SN dari operator tapi SN buatan server sendiri (ini yang menyebabkan kadang terjadi transaksi sukses pulsa belum masuk)
- bisa juga gak masuk karena anda isi pake format isi 2x ke nomor dan nominal sama dalam sehari.
misal pagi hari ini anda sudah isi pulsa 10rb ke nomor 085678945622
terus sorenya pemilik nomor itu mau beli lagi pulsa ke anda yg 10rb lagi kan format isi kedua ke nomor dan nominal sama dalam sehari begini:
nominal.2.nomor.pin
contoh:
10.2.085678945622.1234
saya tidak menyarankan anda unuk isi pulsa 2x menggunakan format seperti itu. Alasannya karena isi pulsa ke nomor dan nominal sama dalam sehari berpeluang besar dapet SN sama yang akhirnya pulsa yg ke-2 tidak masuk.
Solusinya jika ada pembeli yang mau mengisi ke nomor sama dalam sehari silahkan bilang tidak bisa isi 2x dalam sehari kalau nominalnya sama. dan tawarkan untuk mengisi nominal lain.
misal siang dia beli yang 10rb kalau malamnya dia mau beli lagi yang 10rb bilang aja gk bisa, tawarin aja yang 5rb atau yg 20rb atau nominal lain.
maksud dan tujuannya adalah untuk menghindari dapet SN sama.
saya contohkan ini dari transaki member:
transaksi pertama 5.08576169189.1234 Sukses SN 216570725
transaksi kedua: 5.2.085761691893.1234 Sukses SN 216570725
Nah itu yang ke-2 jelas tidak masuk karena SNnya sama, biar pulsanya masuk dan SNnya gak sama gimana?
dalam sehari jangan menggunakan format isi 2x tapi isi aja pakai nominal lain.
tapi kalau seperti ini gimana, misal isi pulsa 10.087812457844.1234
kirim ke sms center belum ada balasan, terus saya kirim lagi ke sms center yang lainnya apa bakal masuk 2x ?
Tidak bos, server akan menolaknya. yang masuk hanya satu. tujuan dibuat sms center banyak memang supaya anda kirim ke nomor sms center yang lainnya jika tidak/belum ada balasan.
selanjutnya.....
Bagaimana Prosedur/Cara Komplain Pulsa Yang Tidak atau Belum Masuk?
format komplain pulsa:K.tgl dan nomor yang belum masuk
contoh:
K.tgl 16 ke 085745678945 belum masuk
kirim ke nomor sms center:
SMS Center:
Telkomsel:
082310376837
082311003838
085312855338
085312855855
Indosat:
081586228558
081586228558
XL/Axis:
085939935757
085939935858
087885860640
083892767688
Three:
089674239888
0895321471661
boleh juga komplain lewat MESANGGER DI APK RR Android Center
server akan mengecek dan meneruskan komplain anda ke provider, jika memang tidak masuk saldo anda akan kita kembalikan.
next....
tentang saldo deposit
- Bank gangguan sehingga tidak bisa mengecek mutasi dana keluar masuk, silahkan ditggu normal. saldo akan masuk otomatis
- Salah jumlah transfer (Tidak sesuai jumlah yang ada di balasan waktu pesan tiket)
- Tiketnya sudah kadaluarsa. misal beli tiket kemarin terus transfer hari ini. seperti itu tiketnya percuma. jadi kalau pesan tiket kemarin tapi tidak jadi ditransfer kalau sekarang mau transfer untuk beli saldo pulsa silahkan pesan tiket lagi.
Format Komplain deposit Pulsa yang belum masuk:
K.banknya, jumlahnya, an rek anda, jam nya
contoh:
K.BRI Rp100147 dian andrilia Jam 14:13
kirim ke sms center
kirim ke nomor sms center:
SMS Center:
Telkomsel:
082310376837
082311003838
085312855338
085312855855
Indosat:
081586228558
081586228558
XL/Axis:
085939935757
085939935858
087885860640
083892767688
Three:
089674239888
0895321471661
boleh juga komplain lewat MESANGGER DI APK RR Android Center
server akan mengecek dan meneruskan komplain anda ke provider, jika memang tidak masuk saldo anda akan kita kembalikan.
next....
tentang saldo deposit
Ada beberapa faktor yang menyebabkan sudah transfer uang tapi tapi saldonya belum masuk, diantara antara lain:
- Jam transfer sudah lewat, misal anda transfer jam 10 malam. seperti itu saldonya tidak akan langsung masuk, harus nunggu bank online dulu baru masuk otomatis (jam transfer untuk beli saldo deposit yang saya sarankan adalam Jam 07.00-20.45 WIB)- Bank gangguan sehingga tidak bisa mengecek mutasi dana keluar masuk, silahkan ditggu normal. saldo akan masuk otomatis
- Salah jumlah transfer (Tidak sesuai jumlah yang ada di balasan waktu pesan tiket)
- Tiketnya sudah kadaluarsa. misal beli tiket kemarin terus transfer hari ini. seperti itu tiketnya percuma. jadi kalau pesan tiket kemarin tapi tidak jadi ditransfer kalau sekarang mau transfer untuk beli saldo pulsa silahkan pesan tiket lagi.
Sekarang, Bagaimana Cara Komplain/Konfirmasi Saldo Deposit Yang Belum masuk Atau belum di Input?
Hampir sama seperti komplain pulsa yaitu mengirimkan format K.isi pesannyaFormat Komplain deposit Pulsa yang belum masuk:
K.banknya, jumlahnya, an rek anda, jam nya
contoh:
K.BRI Rp100147 dian andrilia Jam 14:13
kirim ke sms center
0 Response to "Cara Komplain Pulsa dan Saldo Deposit Yang Belum/Tidak Masuk "
Post a Comment